Pengembangan Aplikasi Mobile Learning untuk Pertolongan Pertama

  • Sumei Chai
  • Odi Akhyarsi
  • Heru Wijayanto
Keywords: mobile learning, pertolongan pertama, aplikasi, pelatihan, sertifikasi, e-certificate

Abstract

Pengetahuan dan pelatihan mengenai Pertolongan Pertama merupakan hal yang terbilang penting. Oleh karena itu, diperlukan fasilitas yang lebih mudah bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti pelatihan ini. Mengingat banyak masyarakat yang terhalang jarak dan waktu untuk mempelajarinya, maka dilakukanlah pengembangan metode pelatihan dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang ada saat ini sehingga persoalan jarak dan waktu serta informasi dapat terselesaikan. Pengembangan yang dilakukan memungkinkan peserta melaksanakan proses pelatihan secara mobile.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1]Koulias, M., Leahy, G., Scott, K.M., Phelps, M. & Campbell, D. 2012. Wherever, whenever, learning in Medicine: Evaluation of an interactive mobile case-based project.Wellington: Proceedings ascilite.

[2]www.virtualcollege.co.uk/eleaning/elearning.asx

[3]Woodille, Gary. 2011. Mobile Learning. US: The Mc Graww-Hill Companies

[4]Conn, Joseph. 2013. No longer a novelty, medical apps are increasingly valuable to clinicians and patients. Chicago: Crain Communications.

[5]Peterson, Ronnie. 2014. Teaching Cardiopulmonary Resuscitation Via the Web. Alisa Veijo: The InnoVision Group.

[6]Slavin, Gobert. 1995. Cooperative Learning Theory. Massachusetts: Allyn and Bacon Publisher.

[7]Ngalim Purwanto. 2002. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya

[8]Starr, Larry M. 1997. A New First Aid Training Curriculum. US: 1105 Media, Inc.

[9]Goddard, Kara B. 2010. Basic Life Support and Cardiopulmonary Resuscitation Training. Alexandria: American Association of Colleges of Pharmacy.

[10] Sonjaya, Iwan dan kawan-kawan. Perancangan Sistem Pembelajaran Berbasis Web dengan Menggunakan Pendekatan Model Cooperative Learning. Bandung: Academia Edu
Published
2015-12-02
How to Cite
Chai, S., Akhyarsi, O., & Wijayanto, H. (2015). Pengembangan Aplikasi Mobile Learning untuk Pertolongan Pertama. Teknika, 4(1), 29-37. https://doi.org/10.34148/teknika.v4i1.34
Section
Articles