Analisa dan Perancangan Website Media Sosial Untuk Komunitas Tari Dengan Metode Prototyping

  • Al Hadid Ammash Program Studi Sistem Informasi, Institut Informatika Indonesia
  • Raymond Sutjiadi Program Studi Teknik Informatika, Institut Informatika Indonesia Surabaya
  • Timothy John Pattiasina Program Studi Sistem Informasi, Institut Informatika Indonesia
Keywords: metode prototyping, dunia tari, website media sosial, informasi, konten video

Abstract

Informasi adalah sesuatu yang selalu dibutuhkan ketika setiap pengguna internet melakukan browsing. Informasi tersebut bisa berupa artikel, musik, foto, dan juga video. Dalam dunia tari, informasi sangat mempunyai pengaruh yang besar dalam berkembangnya setiap penari. Website adalah salah satu cara penari untuk mendapatkan informasi berupa konten video atau artikel yang dapat mereka akses dan digunakan untuk bertukar informasi dengan penari yang lain baik lokal atau internasional. Dengan adanya website yang mempunyai ruang lingkup lebih spesifik akan membantu untuk penari tersebut lebih efisien dalam saling bertukar informasi. Website dengan berbasis media sosial akan sangat membantu dalam melakukan komunikasi kepada setiap pengguna di dalamnya. Dalam penilitian ini akan menggunakan metode prototyping, supaya website yang dibuat akan lebih user friendly karena perancangan website akan melibatkan calon pengguna dalam menentukan desain dan fitur yang akan digunakan.

References

[1] Pengertian Forum. http://www.kanalinfo.web.id /2016/06/pengertian-forum.html. Diakses pada tanggal 10 Maret pukul 13.40 WIB.

[2] Cara Membuat Channel Youtube. http://www.endiid.com/2016/03/cara-membuat-channel-youtube-untuk.html Diakses pada tanggal 14 Maret 2017 pukul 10.20 WIB.

[3] http://www.programmableweb.com/api/facebook. Diakses tanggal 22 Februari 2017.

[4] Saputra, A. (2014). API Developer Buku Sakti Para Pengembang Web. Cirebon: CV. ASFA Solution.

[5] Nasrullah, R., (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Published
2017-11-30
Section
Articles