SEO Untuk Meningkatkan Potensi Wisata Di Desa Ngargoretno
indonesia
DOI:
https://doi.org/10.34148/komatika.v1i2.433Keywords:
pariwisata, SEO, SERP, WebsiteAbstract
Borobudur merupakan barometer pariwisata Indonesia menjadi tolak ukur bagi pengembangan pariwisata destinasi lainnya. Pembangunan pariwisata borobudur dan sekitarnya yang telah dimulai sejak 20 tahun lalu mampu menjadikan sektor andalan kabupaten magelang selama bertahun-tahun. Industri pariwisata telah menciptakan multiplier effect bagi Provinsi Jawa Tengah khususnya Babupaten Magelang.Dengan begitu harus ada bebarapa cara marketing yang harus diterpakan agar orang dapat mengetahui tempat tersebut salah satunya dengan webite. Sekarang sebuah website telah diterapkan sebagai bahan dalam media promosi untuk memasarkan sebuah produk. Selain efektif, biayanya lebih murah serta mampu menjangkau ke seluruh dunia Akan tetapi belum semua website dapat memperoleh posisi teratas pada hasil pencarian atau SERP (Search Engine Result Page), bahkan sulit ditemukan oleh search engine karena sangat banyaknya website yang ada.Sehingga akan berdampak pada jumlah pengunjung website- nya. SEO adalah sebuah teknik pengoptimasian sebuah halaman yang mengandung kata kunci atau frase yang bersangkutan yang akan di index oleh mesin pencari sebagai kata kunci pecarian disini sagatlah diperlukan supaya website menjadi optimal.