Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Nusantara Indonesia Berbasis Android

Authors

  • Claudia Agustina Hartono Program Studi Teknik Informatika, Institut Informatika Indonesia Surabaya
  • Hermawan Andika Program Studi Teknik Informatika, Institut Informatika Indonesia Surabaya
  • Edwin Meinardi Trianto Program Studi Manajemen Informatika, Institut Informatika Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.34148/teknika.v6i1.59

Keywords:

andorid, starling, gyroscope, nusantara indonesia

Abstract

Game atau yang biasa disebut permainan merupakan aktivitas terstruktur atau semi terstruktur yang biasanya bertujuan untuk menghibur. Penulis mengembangkan suatu permainan berbasis android dengan judul "Nusantara Indonesia" dengan tujuan mengenalkan budaya di Indonesia yang semakin hilang. Pengembangan permainan ini menggunakan framework Starling dan aplikasi Adobe Flash Builder. Beberapa fitur dalam permainan ini adalah fitur touch, swipe, dan gyro yang membuat permainan menjadi menarik untuk dimainkan. Terdapat pula cerita yang berperan sebagai media informasi mengenai budaya Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Merdekawaty, E. (2006). “Bahasa Indonesia” and languages of Indonesia. Bolzano: UNIBZ — Free University of Bozen.

[2] http://gamua.com/starling/ Diakses: 27 Februari 2015, 02.33

[3] Mulyadi. (2010). Membuat Aplikasi Untuk Android. Yogyakarta: Multimedia Center Publishing.

[4] Suhendar, A. (2002). Visual Modelling Menggunakan UML dan Rational Rose. Bandung: Informatika Bandung

Downloads

Published

2017-11-30

How to Cite

Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Permainan Nusantara Indonesia Berbasis Android. (2017). Teknika, 6(1), 66-72. https://doi.org/10.34148/teknika.v6i1.59